Avengers: End Game (2019) - Movie Review + Super Spoiler

Tidaaaaaak! Aku tidak bisa menahan beban ini sendirian. Aku harus mengutarakan perasaan ini. Perasaan ketika menonton film ter-epic sepanjang tahun 2019, terhitung sampai bulan April. This can't be real!

Oke guys. Hai, welcome back to Greenshe Reviews! Bersama aku yang tengah dirundung kegilaan mengenai betapa epic-nya film penutup seri Avengers ini. Like....... seriously. Aku nggak bisa mendiami laptop-ku di saat-saat seperti ini. Saat perasaanku seolah ditendang ke sana ke mari, sampai rasanya tuh kebas, dan hampa.

Yak, langsung saja.



Judul : Avengers: Endgame
Sutradara : Anthony Russo, Joe Russo
Produser : Kevin Feige
Pemeran : Robert Downey Jr, Chris Evans, Chris Hemsworth, Mark Ruffalo, Scarlett Johansson, dan banyak guys, klik disini.
Rilis : 24 April 2019 ( Indonesia )

Haaaa .... Huuuu .... Aku harus tarik nafas sejenak sebelum bercerita.

So, aku menonton film ini tiga hari setelah premier-nya di Indonesia, yaitu tanggal 27 April 2019. 

Untuk menonton pun aku dan teman-temanku mengalami sedikit drama, seperti salah beli tiket malah di tanggal 24 April yang notabene aku dan teman-temanku tidak bisa, haha. Tapi akhirnya semua beres. Kami membeli tiket lagi untuk 4 bangku, dan kedapatan di barisan L, yakni baris kedua di depan layar.

Awalnya aku sedikit pesimis bahwa pengalaman nonton di barisan dekat layar akan terasa tidak menyenangkan, karena sebelumnya, aku pernah menonton sebuah film di suatu bioskop, kebetulan kedapatan di barisan dekat layar, dan leherku sedikit nyeri setelahnya, karena kursinya yang begitu tegak, haha. Tetapi, barisan depan layar yang ada di CGV better kok, karena bangkunya tidak begitu tegak, jadi kita masih bisa santai menonton film tanpa perlu menempel koyo sepulang nonton.

Ada beberapa spoiler yang muncul di feed instagramku, salah satunya...


Yeah. I mean i knew kalau perang tuh pasti membutuhkan pengorbanan, dan tentunya tak luput dari kematian. Jadi sebelum menonton, aku sudah menguatkan hati bahwa akan ada karakter yang mati. Sehingga aku lebih memfokusnya mengenai seberapa besar kematian karakter di film ini mempengaruhi perasaanku, berhubung karakter favoritku itu Doctor Strange dan T'Challa udah menjadi abu. 

LALU OH MY GOD NO! Story line nya sangat menyentuh. Tidak. Bukan tentang siapa yang mati. Tetapi bagaimana kematian itu terjadi. Yang membuatku menangisi kepergian karakter-karakter yang mati adalah pengorbanannya

Sekarang....

SPOILER AHEAD

Film di buka dengan Tony Stark yang masih terjebak di luar angkasa bersama Nebula dan kadar oksigen yang semakin menipis. Ia berpikir ia akan mati, namun Carol menemukannya dan membawanya kembali ke bumi dengan selamat.

Kemudian ada Clint Barton yang tengah piknik bersama keluarganya, namun keluarganya tiba-tiba menghilang jadi debu. Yak, bagian ini menjelaskan kemana Clint Barton ketika Thanos menyerang saat Infinity War

Tak lama setelahnya, anggota Avengers yang tersisa, selain Iron Man karena doi masih masa pemulihan dari luar angkasa gitu, mencari kembali Thanos yang sedang bercocok tanam(?). Setelah menemukan Thanos, para Avengers sempat berbincang panas sebentar dengan Thanos, lalu Thor yang sudah emosi akhirnya gone for the head yang ..... seharusnya dia lakukan di Infinity War. Damn. But it's ok. Ini baru sekitar 15 menit pertama, kok.

Pemecahan masalah untuk membereskan masalah yang dibuat oleh Thanos adalah kuantum realm yang sering diperbincangkan oleh dan di film Ant-Man, yang memungkinkan mereka untuk kembali ke masa lalu dan mengumpulkan seluruh batu dari setiap masa, untuk mengembalikan orang-orang yang menghilang karena petikan jari Thanos di Infinity War.

Setelah Hulk berhasil menggunakan kekuatan batu-batu itu untuk mengembalikan yang jadi abu, terjadi penyerangan lagi ke markas Avengers, dan menciptakan pertarungan besar antara Avengers dan Thanos (Kok Thanos ada lagi? Bukannya mati? Yah, tonton sendiri aja biar ngerti, pokoknya gitu, wkwk). 

All the fights scenes, perangnya tuh membuatku benar-benar merinding, terlebih ketika teman-teman yang menjadi abu itu kembali dan membantu dalam perang, OH MY GOD PENYIHIR KESAYANGAN AKU DOCTOR STRANGE!

Oh dan tadi kukatakan ada yang mati. Iron Man dan Natasha Romanov sudah tiada. Sejujurnya, aku bukan penggemar berat keduanya. Tetapi melihat pengorbanan SUPER BESAR yang mereka lakukan di film ini benar-benar mengoyak hatiku. Pertarungan singkat antara Clint dan Natasha ketika ingin memperoleh Soul Stone benar-benar asdfghjkl, mereka bertarung dengan pikiran "aku yang harus mengorbankan diri". Ah........



Lalu, kematian Iron Man yang mengorbankan dirinya untuk menggunakan gauntlet Thanos untuk memetik jarinya dan menggunakan kekuatan batu-batu tersebut untuk mengembalikan yang telah menjadi abu dan menjadikan Thanos abu tuh benar-benar mengiris hati. Sudah di koyak, lalu di iris pula. Tubuhnya yang tidak kuat menerima kekuatan batu-batu pelangi itu, membuatnya mati. Like.... Parker dan Potts yang nangis saat kematiannya pun membuat perasaanku semakin berkecamuk.

Aku benar-benar minim kata-kata untuk menggambarkan betapa keren, epic, dahsyat, dan mengagumkannya film ini. All the dramas, all the tears, the humors, the conflicts, climax, anti-climax, and the ending. GREATEST SHOW EVER. 

Oh hei, Captain Marvel has a new haircut! Sebenarnya aku lebih pro dengan wanita yang berambut panjang, tetapi harus ku akui kalau potongan bondol si Carol Danvers ini membuatnya keren. Tak buruk lah.

Oh! Ada satu adegan yang menarik perhatianku, yakni ketika para pahlawan perempuan kita bersatu menyerbu Thanos dan pasukannya. Benar-benar Girls on Top!

Ending untuk para karakter-karakter kita yang sudah habis kontrak juga berakhir dengan kebanggaan. Mereka benar-benar superhero favorite! Tapi aku sedikit kurang suka dengan penampilan akhir Thor di Endgame, wkwk. Tonton sendiri deh! Pokoknya worth it! Tiga jam mengakhiri runtutan film dari tahun 2008 dengan sangat indah dan mengagumkan. GOKIL!

Overall Review

☆☆☆☆☆
5 stars for the EPIC BATTLE and THE EPIC ENDING

This is so satisfying yet i feel kinda empty now. Bye Tony. Bye Steve. Bye Clint. Bye Nat. Bye... Thor(?). I think we could see Thor on the next phase tho, like in Guardian of The Galaxy 3. No. Marvel should definitely bring back Thor's six pack, hahaha.

Aduh, sebenarnya aku masih ngerasa post ini kurang, karena masih banyak unek-unek yang sulit untuk di deskripsikan melalui kata-kata, jadi mungkin segini sudah cukup. Atau jika ada yang ingin curhat tentang pengalaman menonton Avengers: End Game, silahkan komen atau email juga boleh.

So.... See ya!

Greenshe Review