The Gifted Thailand (2018) - Drama Review

The Gifted Thailand

Judul      : The Gifted
Rilis        : 5 Agustus 2018
Pemeran : Korapat Kirdpan, Wachirawit Ruangwiwat, Apichaya Thongkham, Ramida Jiranorraphat, Atthaphan Phunsawat, Harit Cheewagaroon, Pattadon Janngeon, Napasorn Weerayuttvilai
Genre      : Science, fantasy, suspense
Episode   : 13 episode

Olla!

Kali ini aku akan me-review drama Thailand terkeren yang pernah aku tonton. Dan serius, deh, ini keren banget. Genre-nya yang science fantasy suspense ini nggak menghalangi produksi drama yang sangat keren. Tentang apa ceritanya? Yuk simak sinopsisnya.

Sinopsis

SMA Ridtha bukan satu-satunya sekolah yang memiliki siswa berbakat. Tetapi, yang membuatnya unik dari sekolah lain adalah "Gifted Program" nya yang hanya mengambil segelintir siswa pilihan dari kelas 10 reguler, yaitu 10-1 sampai dengan 10-8.

Logika manusia biasa cenderung berpikir bahwa yang akan terpilih untuk masuk ke Gifted Program adalah orang-orang pintar dari kelas 10-1, karena mereka diibaratkan siswa paling pintar di sepenjuru sekolah. Namun, setelah ujian semester berakhir, Pang (Nanon, Korapat Kirdpan) dari kelas 10-8 lulus ujian dan terpilih menjadi siswa dalam Gifted Program. 

Bersama teman-teman barunya, Pang merasa ada yang ganjal atau aneh dari kelas Gifted ini. Dan ternyata kelas khusus tersebut berupaya untuk melepaskan potensi terbesar dalam diri para siswa tersebut. Menjadikan mereka memiliki semacam kekuatan super! This part is amazing!

Dengan kekuatan super yang Pang dan kawan-kawannya miliki, mereka harus menghadapi berbagai masalah dan menguak seluruh rahasia yang disembunyikan sekolah Ridtha.

Review

Plot

"Keren" adalah salah satu kata yang paling sering aku ucapkan kalau berbicara tentang drama ini. Bagian dimana para siswa itu memiliki beragam kekuatan super. Bagian dimana misteri-misteri mengantre untuk dipecahkan. Bagian dimana aksi-aksi dan masalah-masalah mulai berdatangan. Bagian dimana rasa senang perlahan dipenetrasi oleh rasa kasihan dan sedih. Plot-nya rapih. Semua hal keren yang ada di dalamnya--termasuk aktor aktrisnya--dikemas sangat apik sampai episode 13.

Namun, aku masih merasa 13 episode itu kurang, haha. Bukan kurang karena apa-apa, ya. Rasanya tuh, berpisah dengan hal-hal keren tersebut agak disayangkan saja. Aku yang terbiasa disajikan drama korea sepanjang minimal 16 episode, merasa kurang banget sama drama Thailand yang memang rata-rata hanya 8-13 episode.

Karakter

Dalam drama ini, sebenarnya ada 10 siswa yang masuk Gifted Program, yaitu Pang, Wave, Namtarn, Claire, Punn, Ohm, Korn, Mon, Jo dan Jack. Selain itu, ada tiga orang guru, yaitu Guru Pom, Kepala Sekolah, dan Guru Ladda yang memegang karakter penting disini. Jo dan Jack tidak masuk dalam poster karena memang karakternya yang tidak begitu berpengaruh besar dalam series ini.

Secara keseluruhan, Greenshe suka semua karakternya, sekalipun itu antagonisnya. Para aktor dan aktris memerankan karakternya saaaaangat keren. Dan deskripsi kekuatan dari setiap karakternya pun sudah membuat mereka keren. Semua siswa memiliki kekuatan yang berbeda-beda. Aku suka semuanya, tetapi kalau disuruh pilih ingin punya kekuatan seperti apa, aku akan memilih Punn. Mau tau kekuatannya apa? Silahkan tonton dramanya, haha. 

Sebenarnya, aku tetap ingin punya semua kekuatan mereka, haha. Mimpi dulu kali ya.

Oh ya, drama ini bisa kalian tonton di youtube yang sudah dilengkapi dengan subtitle bahasa Inggris, mungkin ada beberapa yang sudah menggunakan subtitle bahasa Indonesia juga.

Setting

Latar dan lokasi yang digunakan dalam drama ini hanyalah sekolah dan asrama siswa beserta ruangan-ruangannya, seperti lab. komputer dan kolam renang sekolah. It's simple, but still amazing. Hanya dengan berlokasikan di sekolah dan asrama, keseluruhan cerita masih terkesan menakjubkan.

Original Sound Track

Oke, untuk hal ini, aku tidak begitu mengikuti. Selama menonton, aku merasa enjoy saja dengan penggunaan musik-musiknya. Namun, tidak begitu menarikku untuk mencari ost nya secara terpisah. Mungkin salah satu penyebabnya karena I'm not into Thai musics yet. Tidak seperti drama Korea beserta OST-nya yang seringkali aku download dan koleksi.

Overall Review

✰✰✰✰✰
5/5 bintang

Aku mengubah penilaianku, yang tadinya menggunakan poin 1-10, lalu sekarang hanya 1-5, rasanya lebih simpel, hehe. Sampai jumpa di review selanjutnya!

Greenshe Review