Little Red Riding Hood ( It Has Never Been This Dark #2 ) - Book Review

Cr. Greenshe Reviews

Little Red Riding Hood by Ruwi Meita

My rating: 4 of 5 stars

✰✰✰✰

Too dark to be true!

Buku ini menceritakan kembali kisah si gadis berkerudung merah. Bukan diperuntukkan untuk anak-anak, buku ini menceritakan ceritanya dengan sisi yang lebih gelap, dan lebih realistis.

Sebelumnya, satu-satunya versi yang aku tahu adalah versi dimana Gadis Berjubah Merah dan Neneknya selamat dengan membelah perut serigala dari dalam, terus puff tiba-tiba keluar dengan kondisi tubuh masih rapih, bersih, dan utuh. Itulah versi yang ku tahu sejak kecil. Bahkan bagiku, itu pun sudah not so happy ending. Sejak saat itu, Little Red Riding Hood bukanlah cerita favoritku. Saat itu aku hanya gadis kecil yang mengharapkan pangeran berkuda putih menyelamatkan, yah, princess disney contohnya. (mm.. sekarang masih sih)

Tapi setelah dewasa (berdasar usia dan ukuran, bukan pikiran), aku ingin tahu alternative ending dari cerita anak-anak yang pernah ku dengar sejak kecil. Sejujurnya aku sangat tertarik dengan ending The Little Mermaid, tetapi Penerbit Haru sebagai penerbit yang menerbitkan seri Dark Fairy Tales, baru merilis buku Snow White & Little Red Riding Hood, jadi aku membaca ini saja sembari berharap suatu saat Little Mermaid akan terbit.

Serius, deh. Buku ini, too dark to be true. Sampai membuat pikiranku yang masih agak kebocahan sedikit bergejolak, antara menolak kenyataan dan meresapnya menjadi kenyataan.

Susunan kalimatnya begitu mengerikan, sampai bisa membuatku memuntahkan apapun yang tengah ku makan saat membaca. Aku yakin, kalian yang sudah membaca buku ini juga merasakan hal yang sama ketika membaca bagian 'tersebut'.

NOT RECOMMENDED buat anak tanpa ktp, dan orang orang yang ngga begitu suka thriller. Serius, deh, yang Snow White ternyata tidak begitu dark dibandingkan dengan buku ini!

BUT RECOMMENDED buat kalian yang suka thriller gitu. Karena karakter si serigala (Lupo Mannaro) mungkin mampu membuat kalian bergidik. Arghhhh ini mengerikan!


Greenshe Review