Book Haul 2020, Batch 1

Hai readers,
Sesuai judul di atas, pada post kali ini aku akan ngomongin book haul yang aku lakukan selama awal tahun 2020.

Kalian para book lovers mungkin tahu bahwa pada bulan Maret lalu ada beberapa book sale dengan diskon yang semena-mena. Adapun book sale yang aku ketahui adalah Bootopia by Periplus dan Big Bad Wolf.

Kedua acara ini benar-benar mensuguhi pembeli dengan diskon buku yang tidak nanggung-nanggung. Walau aku tidak bisa terjun langsung ke lokasi untuk mencari-cari buku incaran karena kondisi yang tidak memungkinkan, aku tetap membeli beberapa buku melalui jasa titip untuk Big Bad Wolf. Sedangkan untuk Bootopia, aku memesannya langsung ke admin Periplus yang bertugas.

Terhitung dari bulan Maret sampai Mei 2020, ada 9 (sembilan) buku yang masuk ke dalam antrian to be read-ku. Adapun buku-buku tersebut adalah..

1. Your Name karya Makoto Shinkai



Sebenarnya aku tidak membelinya di acara book sale tersebut. Tetapi buku ini memang sudah menjadi incaranku setelah penerbit haru mengumumkan tanggal special offer-nya. Aku ingin sekali punya novel Your Name. Sempat kepikiran untuk membeli yang versi bahasa Inggris, tetapi karena harganya yang tidak sesuai budget, jadi belum kesampaian. Untungnya, novel ini diterbitkan dalam versi bahasa Indonesia dengan harga yang lebih terjangkau. Buku ini tidak bertahan lama di tbr-ku karena setelah sampai, buku ini langsung ku baca.

2. Demigod Diaries karya Rick Riordan

Photo by Greenshe
Buku ini aku beli di Big Bad Wolf. Saat itu aku melihat-lihat instagram story orang yang membuka jastip, dan ketika buku ini melintas di salah satu storynya, aku langsung membelinya. Padahal saat itu aku sudah mempunyai versi bahasa Indonesianya, tetapi karena buku ini berbentuk hardcover, dan juga berbahasa Inggris. Dan..... karena ini bukunya Rick Riordan, haha. Buku ini juga tidak bertahan lama di tbr. Aku sudah mereview buku ini di instagram dan Goodreads. 

3. Land of Stories karya Chris Colfer

Photo by Greenshe
Aku juga membeli dua buku karangan Chris Colfer ini. Pertama, aku membeli Land of Stories 6 di Bootopia. Kemudian menemukan Land of Stories 4 di Big Bad Wolf. 

Awalnya aku berpikir ini adalah buku cerita standalone. Tapi ternyata buku ini adalah buku cerita berseri. Dan saat ini aku bingung ingin memulai membaca darimana, pasalnya buku pertama pun belum pernah baca, haha.

4. Son of Neptune Graphic Novel karya Rick Riordan

Photo by Greenshe
Buku ini aku beli di Big Bad Wolf dengan niatan untuk mengumpulkan novel grafis karya Rick Riordan. Tahun lalu, aku juga membeli graphic novel Rick Riordan berjudul Kane Chronicles The Throne of Fire, tetapi sampai sekarang aku belum membacanya, pasalnya aku masih menahan diri untuk membaca novelnya terlebih dahulu. Tetapi perihal Son of Neptune ini, setelah buku ini sampai ke rumah, aku langsung membacanya sampai habis, karena aku sudah pernah membaca novelnya. Sedikit review buku ini bisa kalian lihat di Goodreads dan Instagramku.

5. Eleanor & Park karya Rainbow Rowell

Photo by Greenshe
Buku Eleanor & Park ini aku beli di hari kedua jastip dibuka. Awalnya aku tidak begitu ingin membeli buku ini, tetapi hasrat membeliku ternyata menang, dan akhirnya aku membelinya, haha. Aku sudah membaca buku karya Rainbow Rowell yang berjudul Fangirl. Aku menyukai novel Fangirl, jadi aku memiliki ekspektasi yang baik terhadap buku Eleanor & Park ini. Buku ini sudah aku review di blog minggu lalu, jadi kalau kalian penasaran seperti apa buku Eleanor & Park ini, mari cek reviewku~

6. Carve The Mark karya Veronica Roth

Photo by Greenshe
Aku beli buku ini di Big Bad Wolf. Ini bukan buku berbahasa Inggris, tetapi buku ini adalah versi terjemahan Indonesia yang saat itu harganya tidak lebih dari 50 ribu, dan terlebih aku sudah memiliki buku kedua yang kudapatkan secara gratis dari sebuah acara buku, jadi dalam rangka melengkapi serinya, aku membelinya.

7. Trials of Apollo; The Tyrant's Tomb karya Rick Riordan.

Photo by Greenshe
Aku suka buku-buku Rick Riordan, sepertinya itu sudah lebih dari cukup menjadi alasanku melengkapi semua serinya. Sejujurnya, seri Trials Apollo ini baru ku baca sampai buku kedua, sedangkan ketiga dan keempatnya akan menyusul.


8. Bone karya Jung Mi Jin

Photo by Greenshe
Aku bukan penggemar thriller maupun crime. Tetapi buku ini unik. Buku ini adalah novel fiksi Korea yang diterjemahkan oleh Penerbit Haru yang dikemas dengan unik, yakni dengan adanya fotografi yang katanya bisa membuat pengalaman membaca semakin baik. Nanti, saat aku selesai membacanya, aku pasti akan mereview buku ini disini. Stay tuned, ya! haha.

9. The Notes karya Big Hit Entertainment, BTS

Photo by Greenshe

Buku ini aku beli karena aku menyukai BTS. Dan sejujurnya aku juga cukup penasaran tentang konsep/ alur cerita seperti apa yang disiapkan oleh Big Hit Entertainment untuk BTS. Dan kebetulan saat itu, sebuah toko online yang menjual album Korea sedang mengadakan diskon besar-besaran. Walaupun aku belum tentu memahami isi buku ini karena buku ini adalah buku dengan versi bahasa Korea yang belum bisa ku mengerti sepenuhnya, aku tetap akan berusaha membacanya, haha.


Greenshe Review