Serunya Pertunjukkan Non-Verbal BIBAP Chef!

Pada tanggal 27 September 2022, aku menghadiri pertunjukkan non-verbal dari Korea, yakni BIBAP Chef di Jakarta. Pertunjukkan tersebut adalah salah satu rangkaian acara Korea Festival 2022 yang diadakan oleh Korean Cultural Center (KCC) Indonesia.

Pertunjukkan kali ini bukanlah pertunjukkan pertama yang disuguhkan oleh BIBAP Chef di Indonesia. Namun, pertunjukkan kemarin meninggalkan kesan yang sangat unik dan menghibur untukku yang baru pertama kali menontonnya. Dan tahun ini, pertunjukkan BIBAP Chef menyuguhkan a new brand performances yang katanya berbeda dari tahun sebelumnya.

Acara berlangsung secara offline dari jam 19.00 WIB yang dilaksanakan di ICE Palace, Lotte Shopping Avenue, Jakarta. Dengan mengisi form pendaftaran yang ada pada website KCC Indonesia, dengan kuota terbatas, para peminat budaya Korea bisa menikmati pertunjukkan ini secara gratis.

Poster BIBAP Chef, ICE Palace oleh Maulia Resta

Saat itu, pengambilan tiket pertunjukkan dibuka pukul 17.30 WIB, tetapi aku yang baru saja menyelesaikan jadwal Kelas Translasi Bahasa Korea sudah sampai di lokasi beberapa jam sebelum loket dibuka. Alhasil, aku dapat memfoto poster BIBAP Chef yang belum dikerumuni pengunjung.

Antrian Loket BIBAP Chef oleh Maulia Resta.

Walau antrian loket sangat ramai, aku berhasil mendapatkan tiket nomor 19. Nomor tersebut bukanlah nomor tempat duduk atau semacamnya, tetapi hanya sebagai penanda jumlah tiket (sepertinya). Walaupun tiketku bernomor 19, karena pintu venue baru dibuka jam 18.30, aku sempat meninggalkan lokasi untuk membeli minuman. Tapi rupanya hal itu menyebabkan diriku kehabisan bangku terdepan, sehingga aku memutuskan untuk duduk di bangku paling belakang di bagian tengah.

Stage Pertunjukkan Dilihat Dari Belakang oleh Maulia Resta.

Walau mendapat bangku paling belakang, tapi hal itu tidak membuat keseruan pertunjukkan itu berkurang. Aku masih menikmati pertunjukkan tanpa dialog yang memanfaatkan efek suara dengan metode beatbox-ing

Di bawah ini adalah potongan keseruan New Brand BIBAP Chef yang dapat kuabadikan dengan kamera smartphoneku.


Foto Momen Pertunjukan New Brand BIBAP Chef oleh Maulia Resta

Overall, pertunjukkan ini benar-benar mengagumkan. Aku benar-benar terkesan bagaimana penampilan tanpa dialog dan hanya memanfaatkan efek suara beat-box dan acapella bisa membuat pertunjukkan ini penuh tawa dan menghibur.

Kalau ditanya apakah aku akan menonton BIBAP Chef lagi jika kembali tampil di Jakarta, maka tentu saja aku akan menontonnya lagi. Bahkan kalau bisa secepatnya kembali ke Jakarta, haha.

***

Ya, begitulah ceritaku ketika hendak menonton BIBAP Chef ini. Semoga kalian bisa menonton acara ini, dan bahkan akan lebih baik kalau kalian berpendapat sama denganku, haha. Terima kasih sudah membaca!



Greenshe Review