Tell Me Your Wish by Kim Rang - Book Review


Tell Me Your Wish by Kim Rang


✰✰✰
My rating: 3 of 5 stars

Akhirnya buku ini lulus juga dari TBR list-ku :")
Rasanya menyenangkan bacaanku bertambah, sekaligus lega to-be-read ku berkurang, walau pada kenyataan, to-be-read ku juga bertambah karena banyaknya promo sana-sini yang membuatku tak mampu menahan rasa ingin membeli. Damn.

Tell Me Your Wish adalah novel fiksi romance Korea yang ditulis oleh Kim Rang. Terjemahan Indonesianya sendiri diterbitkan oleh Penerbit Haru.

It's a simple love story. Hanya kisah cinta yang simpel tentang Gaon yang baru saja dicampakkan dengan tidak beradab oleh kekasih rahasianya sehingga menyebabkan dirinya terkena serangan jantung di tengah jalan Tehran. Duh, membayangkannya saja mengerikan. Untung saja Gaon tidak serangan jantung ketika masih menyetir, kalau tidak..... buku ini tidak akan memiliki cerita, haha.

Do Jin, sang pemeran utama laki-laki ini, tidak sengaja melihat Gaon yang sedang menderita serangan jantung di jalanan itu. Ia pun menolongnya hingga akhirnya Gaon bisa terselamatkan. Tapi anehnya, laki-laki asing ini jadi semacam terobsesi(?) dengan Gaon. Kenapa ya? Untuk hal ini, kalian baca sendiri saja, ya.

Yak, this book is simply sweet. Walau sejujurnya buku ini sedikit membosankan, khususnya di beberapa bab awal, ketika penulis menjelaskan perasaan Gaon yang dicampakkan oleh Yeongwoo lewat berita radio begitu detil hingga dirinya mengalami serangan jantung. Entah karena terjemahannya atau memang penjabarannya begitu detil seperti itu. Tetapi, hal-hal menyenangkan mulai muncul ketika hubungan Gaon dan Do Jin yang notabene tidak menye-menye amat ini berkembang.

Interaksi lucu dan manis antara Gaon dan Do Jin membuatku tidak bisa berhenti membaca. Ditambah dengan banyaknya drama Korea yang sudah aku tonton, juga membuatku membayangkan bagaimana jadinya jika buku ini dijadikan drama. Pasti lucu. Walau aku mengharapkan sesuatu yang kejam menimpa Yeongwoo, tetapi diperlakukan seperti itu cukup lah ya, haha.

Plot twist? Nope. Aku sama sekali tidak merasakan adanya plot twist. Banyaknya drama yang sudah aku tonton malah membuatku bisa menebak apa yang akan terjadi selanjutnya. Buku ini juga memiliki fase cerita yang nggak begitu banyak, setiap adegan terasa sedikit, hanya saja mungkin aku cukup tidak tahan dengan kalimat penjelasnya, sehingga beberapa kali aku melongkap paragraf dengan pikiran "Ah ya udah tau ini begini".

Oh. Ketika membaca buku ini, aku juga membayangkan beberapa aktor dan aktris yang menurutku cukup menggambarkan karakter Gaon dan Do Jin. Dan menurutku, IU dan Jang Ki Yong bisa menggambarkan karakter Gaon si dokter keren dan Do Jin si laki-laki tampan. Atau mungkin hanya wish tersembunyiku yang mengharapkan IU dan Jang Ki Yong berada di dalam satu drama yang sama dan menjadi sepasang kekasih, bukan kakak adik yang memiliki hubungan tidak baik, huhu.

Yeap! Untuk sekedar hiburan, buku dengan cerita simpel ini cukup menghibur, kok. Layaknya drama-drama romansa dengan cerita yang simpel dan tidak memiliki konflik yang membuat kepala pusing.

Greenshe Review