Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) by Marchella FP - Book Review

Cr. Greenshe Reviews
My rating: 4 of 5 stars

✰✰✰✰

Sebelumnya, aku ingin bilang bahwa aku bukan seseorang yang sering membaca buku motivasi & ilustrasi. Walau akhir-akhir ini kepengen punya dan baca buku buku dongeng classic berilustrasi. Tapi... ini berbeda. Aku bukan tipe yang mudah termotivasi atau terinspirasi dari kata kata mutiara, jadi... yah begitu.

Dalam sudut pandangku, aku membaca ini seperti membaca curahan hati sang karakter utama, Awan, yang tengah berjuang melawan negativity dalam dirinya sendiri, yang somehow ada beberapa quotes yang relate sama hidupku (tapi biasa aja, nggak sampe nangis).

Kalimat-kalimat pendeknya menarik. Ilustrasinya juga bagus banget. Pemilihan warna yang kalem dan terkesan syahdu membuat perasaan tenang. Terlebih nkcthi punya playlist lagu di Spotify. Pilihan lagunya sangat enak buat menemani selagi membaca bukunya. Tenang dan menghanyutkan.

Bagiku buku ini bagus-bagus saja. Karena buku ini sudah berusaha untuk membagikan manfaat dan pengalamannya kepada para pembaca. Namun, ya memang tidak semua pembaca dapat benar-benar meresapi pesannya. Karena... mungkin saja mereka belum melaluinya. Atau mungkin, mereka mencoba jalan lain?

Tambahan! I Read It Twice!

Saat itu, my heart felt so gloomy karena sudah kehilangan sosok sahabat yang selalu bareng terus sewaktu kuliah. Saat itu aku nggak tahu harus mengekspresikan perasaan seperti apa. Tetapi satu hal yang aku ingat, sesampainya di rumah, aku mengambil buku ini, dan membacanya lagi. Seolah aku ingin di puk-pukin , dan buku ini tuh yang terlintas di benakku saat itu. Dan benar saja, akhirnya aku merasakan apa yang kebanyakan pembaca rasakan ketika membaca buku ini. I shed my tears. Dan di hari itu juga aku sadar, bahwa memang tidak semua orang bisa relate dengan buku ini, hanya saja, ketika kamu membacanya di waktu yang tepat, mungkin kamu bisa lebih merasakannya.

Greenshe Review