[ Iyagi Day ] Episode 5. I'm Officially A Korean-ASEAN Online Supporter 2021!

 


Halo, teman-teman!
Pada Iyagi Day Episode 5, aku ingin mengabarkan bahwa sejak hari Rabu, 21 April 2021, aku secara resmi menjadi Korea-ASEAN Online Supporter 2021, setelah Opening Ceremony dilaksanakan.

Kalian bisa melihat sepercik isi dari acara pembukaan tersebut di postingan instagram ini:


Sebenarnya apa sih, Korea-ASEAN Online Supporter itu?

Secara garis besar, Korea-ASEAN Online Supporter ini adalah sekumpulan orang-orang terpilih dari sepenjuru ASEAN yang tentunya memiliki ketertarikan pada Korea Selatan, dan juga aktif menggunakan sosial media. 

Sebagai Korea-ASEAN Online Supporter tuh harus ngapain aja, sih?

Misi seorang Korea-ASEAN Online Supporter adalah mempromosikan hubungan bersahabat dan kesepahaman antara Korea dan ASEAN. Setiap bulan akan ada tema yang ditentukan oleh MOFA (Ministry of Foreign Affairs), dan sebagai online supporter kita dihimbau untuk membuat konten digital untuk membantu memasarkan tema tersebut. Dan tentu saja, kita juga harus mempromosikan dan membagikan berbagai aktivitas yang dilakukan Mission of Republic of Korea to ASEAN melalui media sosial.

Gimana caranya aku bisa join?

Jadi, ketika menelusuri Instagram, kebetulan aku melihat poster di bawah ini:

Lalu, berhubung aku juga memiliki seorang teman yang berpengalaman menjadi Korea-ASEAN Online Supporter, aku bertanya-tanya lah tentang program tersebut padanya. Dan ternyata Online Supporter ini menerima hanya segelintir orang saja. Tentu saja, aku tidak optimis. Namun, tetap saja aku daftar. Hitung-hitung iseng. Aku pun sudah lupa apa yang ku isi dalam form pendaftaran.

Jujur, aku tidak berharap banyak untuk diterima, karena aku yakin banyak sekali warga ASEAN yang mendaftar. Tapi, Alhamdulillah, aku beruntung.

Untuk kalian yang ingin bergabung, pendaftaran tahun 2021 sayangnya sudah tutup. Tapi, mungkin kalian bisa menanti untuk pendaftaran selanjutnya~

***

Saat ini, aku hanya bisa bercerita sedikit. Ini baru permulaan, aku harap aku bisa konsisten membuat konten ke depannya. Oh! Kalau kalian ingin bertanya-tanya, silahkan tinggalkan komentar atau reach me di Instagram, ya! See ya~

Greenshe Review