Captain Marvel (2019) - Movie Review

Captain Marvel
Judul : Captain Marvel
Sutradara : Anna Boden & Ryan Fleck
Produser : Kevin Feige
Rilis : 6 Maret 2019 ( Indonesia )



Oke, jadi seharusnya aku nge-post mengenai beberapa tips untuk kamu yang ingin berkunjung atau baru pertama kali berkunjung ke Big Bad Wolf 2019. Tetapi hasratku me-review film ini tuh terlalu tinggi untuk di tunda, jadi tips-nya nanti, ya.

  SPOILER ALERT  

Yak! Sebelumnya, untuk kalian yang bukan tim spoiler. Kalian bisa close this tab atau langsung buka website lain, karena pasti aku menyebutkan beberapa hal yang bisa terhitung jadi spoiler, lol. Baik secara sadar maupun tidak.

Now, lemme introduce Captain Mar-vell!

Captain Marvel adalah film superhero Amerika yang menceritakan asal muasal super hero baru kita, yakni Captain Marvell yang sebelumnya, di film Avengers Infinity Wars membuat kita penasaran melalui adegan after-credit ketika Nick Fury, sebelum jadi abu menggunakan sebuah pager --alat komunikasi jadul gitu-- yang kemudian memunculkan simbol / lambang si Captain Mar-vell.

Untuk pengabdi komik marvel pasti hatam banget lah ya soal beginian, terlebih karakter hero-nya, penilaiannya biasanya lebih detail. Jadi, aku hanya mengungkapkan perasaanku sebagai pengabdi awam film-film MCU.

Jujur, aku sangat suka konsep cerita Marvel Cinematic Universe (MCU) yang nyambung dari satu film ke film lain, walau mereka juga bisa ditonton sebagai film stand-alone. Aku sangat senang untuk masuk ke sebuah universe fiksi yang diciptakan orang lain, seperti Harry Potter, Fantastic Beasts, Percy Jackson, Game of Thrones dan MCU. Rasanya aku masih begitu takjub dengan manusia yang bisa membuat sebuah dunia melalui imajinasi-nya.

Awalnya, aku ngga tertarik sama film super hero seperti Iron Man atau Captain America, apalagi Hulk. Dulu film super hero yang aku suka cuma Dare Devil, lol. Tapi semua berubah ketika aku nonton film pertama seri Thor. Yah, agak samar sih ceritanya, karena agak 'dark' gitu, iykwim. Tapi walaupun dark dan drama, aku suka Thor disitu, hahaha. Chris Hemsworth emang badai sih. Apalagi setiap kali Thor menggunakan Hammer-nya, itu lit banget. Terlebih saat di film Thor Ragnarok dan Avengers Infinity War, ketika Thor potong rambut, ngga gondrong lagi, palunya juga baru, kece maksimumumumum. Dah ah, capek ngomongin Thor. Back to Carol Danvers.

So, Carol Danvers adalah nama asli dari Captain Marvell. Sebelum nonton filmnya, aku sudah sempat searching di google Who Is Captain Marvell. Nah, jadi aku sudah punya sedikit gambaran mengenai siapa dan kenapa Carol Danvers bisa jadi Captain Marvell. Hero yang kabarnya adalah hero terkuat dibandingkan anggota Avengers lainnya. 

     Konsep     

Secara konsep dengan apa yang aku baca di Marvel Wiki, filmnya punya konsep yang sama, yakni sama mengenai bagaimana Carol Danvers bisa memiliki kekuatan supernya, dan Carol memiliki atasan yang bernama Mar-Vell sebelum akhirnya mati. Nah, seingatku, Mar-Vell itu cowok dan mati karena nyelamatin Carol dari radiasi gitu. Tapi di dalam film-nya, Mar-Vell digambarkan sebagai cewek yang matinya karena ditembak oleh seorang Noble Warrior Hero dari pasukan Kree, entah siapa namanya, kok aku lupa, pokoknya di peranin sama Jude Law, itu loh si Albus Dumbledore muda --lah kok jadi Fantastic Beasts?

     Setting     

Next, animasi, CG atau apanya lah itu pokoknya editannya. Keren!! This is cool! I really love the costumes! Kekuatannya Captain Marvel! Flerken! Skrulls! I really love Brie Larson yang meranin karakter Carol Danvers, karena pas di film lebih cantik daripada di poster film, lol --aku sering ketipu poster film dan drama btw.

Menarik sih, karakter Skrulls ini juga sebenernya bikin aku amaze dan tertarik. Karena kekuatannya yang bisa menirukan penampilan orang lain tuh keren. Serius, ini keren. Kalau mereka muncul di Avengers: End Game, sepertinya akan super epic.

Musik! Aku ngga begitu tahu lagu dan musik apa saja yang ada di film, karena ngga begitu merhatiin dan tidak tertarik secara khusus. Tapi, i enjoyed it through the movie.

After-credit scene! Ini harus banget aku bold dan font-nya dijadikan large. Sesuatu yang spesial dari film-film marvel. Membuat orang-orang di studio bioskop masih duduk nungguin bagian credit film sampai selesai. Ada 2 after-credit scene nya marvel. Dan dalam film Captain Marvel, ada cuplikan ketika Captain America, Black Widow, Hulk, dll ketemu sama Captain Marvell. Uwoh, aku jadi deg degan nungguin film terakhirnya Steve Rogers, Tony Stark dan Thor. :(

Avengers End Game bulan depan, guys. So, prepare yourself to watch the end of the game.

Oke, ini sedikit bocoran. Ugh.. Am i spoil you too much? haha. 
  1. Kalian tahu Nick Fury, kan? Laki-laki bertubuh besar yang pakai penutup mata seperti bajak laut? Yang agent Shield itu? Kalian akan tahu kenapa matanya bisa begitu.
  2. Kalian punya peliharaan? Pastikan kucingmu bukan Flerken, lol.
  3. Ah, space stone yang masih berbentuk Tesseract juga muncul disini, dan kalian akan tahu.... sesuatu, hahaha.

Sudahhhh. Aku hanya bisa menulis sebagian... atau mungkin sepenggal rasa kagumku dengan film Captain Marvel ini. Karena sejujurnya, sangat sulit untuk menginterpretasikan perasaan ke dalam kata-kata ;)

☆☆☆☆☆

5/5 stars
Karena Marvel tidak mengecewakan. Dan berhasil membuatku sangat penasaran dengan film selanjutnya, The Avengers: End Game.

Greenshe Review