Geekerella by Ashley Poston - Book Review


Geekerella by Ashley Poston
Photo by Lia
Halo!
Hari ini aku akan mereview buku berjudul Geekerella yang ditulis oleh Ashley Poston. Buku yang aku baca ini diterbitkan oleh Quirk Books. Aku membelinya mungkin sudah 2 atau 3 tahun lalu, saat ada diskon di toko buku Books&Beyond, Tangerang. Kertas buku yang ini berwarna putih, kayak hvs biasa, tapi ngga cepat menguning, masih cantik sampai sekarang.

Tentang Geekerella

Geekerella menceritakan tentang Elle Wittimer, seorang penggemar Starfield, seri sains-fiksi yang ditontonnya sewaktu kecil bersama mendiang ayahnya. Suatu hari, ia memperoleh informasi kontes cosplay untuk film Starfield yang baru. Dengan kostum lama ayahnya dan truk makanan Magic Pumpkin, ia bertekad untuk menang, kecuali..... kedua saudari tirinya menghalanginya.

Di samping itu, Darien Freeman seorang aktor muda yang sedang populer-populernya. Memerankan Pangeran Carmindor di Starfield sudah menjadi impiannya, pasalnya dia juga seorang penggemar. Tapi, fandom Starfield rupanya menganggap Darien tidak pantas memerankan Pangeran Carmindor. Ketika Darien merasa dirinya fake alias palsu, seorang perempuan yang bertukar pesan melalui SMS meyakinkan dirinya sebaliknya.

Cinderella Modern

Siapa yang nggak tahu dongeng Cinderella? Gadis malang yang tinggal bersama ibu tiri dan dua saudari tiri yang memperlakukan Cinderella layaknya pembantu. Lalu secara ajaib Cinderella bisa datang ke pesta dansa kerajaan dan bertemu Pangeran Tampan, lalu jatuh cinta, dan seterusnya.

Secara pribadi, aku masih merasa a retelling story tuh agak membosankan. Pasalnya, aku sudah tahu konsep dasar cerita Cinderella tuh seperti apa. Jadi, buku Geekerella yang menceritakan Cinderella Modern ini agak membosankan karena alurnya terkesan lambat di beberapa bab awal.

Tapi, semuanya semakin seru ketika waktu kontes cosplay semakin dekat! Walau agak lambat membaca 100 halaman pertama, aku tidak kecewa sama sekali dengan keseluruhan buku ini. Geekerella sangat lucu, menghibur, dan dreamyyyyyy! I think i fall in love with Carmindor~

Dan, walau aku bukan penggemar atau anggota fandom yang aktif seperti Elle, entah bagaimana aku bisa relate dengan karakter Elle ini. Dan sepertinya kalian para pembaca bisa relate juga dengan Elle, karena kurasa Elle is everyone.

Look to the Stars. Aim. Ignite.

Dannnnn, aku sangat suka dengan kalimat motto Look to the Stars. Aim. Ignite. yang dijadikan 3 bagian dalam buku. 

Oh, dan juga jangan lupakan kalimat ini:

...the impossible is only impossible if you don't even try... - page 127, Geekerella.

...yang mustahil hanya akan mustahil jika kamu bahkan tidak mencoba... - halaman 127, Geekerella.

Overall Review

☆☆☆☆
4 bintang karena cerita ini manis!
Kalau kalian suka cerita bergenre romance, 
dan juga suka kisah re-telling dongeng-dongeng klasik,
ini novel pas banget buat kalian~

Greenshe Review